January 28, 2021

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan PSG, Pochettino Puji Performa Neymar

Berita Piala Super Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, memberikan pujian bagi penampilan Neymar di pertandingan kontra Marseille dini hari tadi. Pada pertandingan tersebut, bintang asal Brasil itu menjadi pahlawan kemenangan Les Parisiens.

Paris Saint-Germain berhasil mengangkat trofi pertama mereka di musim ini usai menjuarai Trophee des Champions dengan menumbangkan Olympique Marseille. Pada pertandingan yang digelar di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (14/1) dini hari WIB, Les Parisiens berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan tersebut PSG berhasil membuka keunggulan di menit ke-39 melalui gol yang dicetak oleh Mauro Icardi. Gol tersebut berawal dari sundulan Icardi yang berhasil ditepis kiper Marseille, Steve Mandanda, namun bola muntah disambar kembali oleh penyerang Argentina itu dengan tap-in sederhana.

Pada menit ke-65, Mauricio Pochettino lantas memasukkan Neymar untuk menggantikan peran Angel Di Maria. Itu adalah penampilan perdana bagi mantan pemain Barcelona itu usai sebelumnya dibekap oleh cedera. Strategi Pochettino berbuah manis, pasalnya pemain berusia 28 tahun itu berhasil mencetak gol kemenangan PSG di menit ke-85 melalui eksekusi penalti.

Menanggapi penampilan perdana Neymar di pertandingan tersebut, Pochettino mengaku puas dan memberikan pujiannya.

“Dia pemain spesial dan saya sangat bahagia baginya [bisa kembali tampil di atas lapangan],” ujar Pochettino kepada Canal +.

“Dia mencetak gol kemenangan dan saya senang dengan kinerja tim secara keseluruhan di mana mereka mampu menunjukkan permainan yang sangat bagus,” pungkasnya.

Artikel Tag: Neymar, Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino