September 21, 2020

Usai MU Disingkirkan Sevilla, Begini Alasan Solskjaer

Berita Liga Europa: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membeberkan penyebab kegagalan timnya melenggang ke babak fina Liga Europa musim ini. Apakah itu?

Manchester United harus melupakan impian mereka untuk merengkuh trofi Liga Europa musim ini. Pasalnya saat menghadapi Sevilla di RheinEnergieStadion, Senin (17/8) dini hari WIB, United justru kalah 1-2 dari Sevilla. Kegagalan melenggang ke babak final menjadi yang ketiga kalinya usai sebelumnya di Piala Liga Inggris dan Piala FA, MU juga mengalami nasib serupa.

Sesaat usai pertandingan usai, Solskjaer menilai kegagalan Man United mengalahkan Sevilla tak bisa lepas dari buruknya penyelesaian akhir lini depan mereka pada pertandingan tersebut. Selain itu faktor gemilangnya penampilan Yassine Bounou di bawah mistar gawang Sevilla serta usia skuad United yang masih terbilang muda dan minim pengalaman menjadi penyebab lain kekalahan Setan Merah di pertandingan itu.

“Jika Anda bisa memaksimalkan setiap peluang yang didapatkan maka Anda bisa meraih kemenangan dengan nyaman, namun hal itu tidak selalu terjadi dalam dunia sepakbola,” ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Kami memiliki beberapa momen di babak kedua yang membuat kami seharusnya bisa mencetak banyak gol. Tapi jika Anda tak mau mengambil risiko maka itu akan sulit.”

“Kami juga memiliki tim yang terbilang masih muda dan saya pikir hasil pada malam ini menunjukkan hal itu. Tim ini masih harus belajar dan mendapatkan konsistensi dalam setiap penampilan.”

“Ketika kami berusaha menekan dan menciptakan peluang melalui serangan balik, kami bermain cukup baik. Namun penjaga gawang mereka juga tampil fantastis. Kami sangat kecewa tak bisa mencetak gol karena kami memiliki pemain yang memiliki kualitas untuk melakukan hal itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Sevilla, Liga Europa



Sumber