December 5, 2020

Valentino Rossi Merasa Tersiksa Diisolasi Selama 24 Hari

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan betapa tersiksanya ketika ia harus menjalani isolasi seorang diri selama 24 hari lamanya.

Valentino Rossi baru saja bisa comeback ke lintasan balap MotoGP dalam gelaran MotoGP Eropa. Rossi sendiri sebelumnya tak boleh mengikuti dua seri balap MotoGP 2020 di Sirkuit Motorland Aragon sebab dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Oktober.

Rossi pun bercerita bahwa ia harus ‘dikurung’ selama 24 hari karena virus tersebut.

“Saya dikurung di rumah sendirian selama 24 hari. usai saya kembali ke motor, saya merasa baik,” ujar Rossi sebagaimana dilansir dari GPone.

Rossi kembali ke lintasan balap usai menjalani tes PCR dua kali, satu di Italia dan juga satu ketika tiba di Valencia. Rossi akhirnya mengendarai motor di Valencia pada Sabtu (7/11)

“Saya tidak tahu apakah saya melewatkan lebih banyak MotoGP atau MotoGP merindukan saya, saya pikir itu seri. Saya tertinggal dengan tim saya, bekerja dengan mereka untuk bisa cepat menghirup atmosfer itu. akan tetapi, yang terburuk adalah bukan mengendarai Yamaha karena Anda hanya mengalami sensasi tertentu pada motor MotoGP.”

Rossi lalu mengungkapkan bahwa ia merasa tersiksa ketika ia menjalani isolasi. The Doctor bahkan sempat merasa sakit fisik selama dua hari.

“Saya demam, namun saya tidak kesulitan bernapas dan saya tidak pernah kehilangan indera perasa dan pembau. Saya membutuhkan waktu 2 atau 3 hari lagi untuk pulih sepenuhnya usai isolasi 24 hari,” tutur Rossi.

“Itu adalah pengalaman yang sulit karena saya dikurung di rumah sendirian selama 24 hari, jadi tidak ada kegiatan apa-apa dan itu sangat membosankan,” keluhnya.

“usai dua minggu, semua orang terdekat saya yang positif Covid-19, hasil tesnya berubah menjadi negatif, akan tetapi saya tidak. Saya sangat takut tidak bisa balapan di sini juga dan faktanya saya melakukan 6 kali tes PCR pada minggu lalu.”

“Rasanya menonton balapan di TV sama sekali tidak bagus, terutama menonton balapan kedua Aragon dari rumah. Saya tidak menonton balapan pertama karena merasa tidak enak badan dan itu membuat frustrasi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020