January 16, 2021

Valentino Rossi Puji Kinerja Apik Davide Brivio Bersama Suzuki

Berita MotoGP : Pebalap senior Valentino Rossi memberikan pujian besar kepada prinsipal tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio. Menurutnya, kinerja Brivio pada musim 2020 lalu tergolong sangat luar biasa.

Sempat tidak diunggulkan, Suzuki Ecstar mampu menunjukkan performa impresif melalui dua pebalap mereka yakni Alex Rins dan Joan Mir. Mir bahkan mampu keluar sebagai juara dunia usai mengalahkan sejumlah nama hebat seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso, hingga Maverick Vinales. Melihat fakta ini, Rossi jelas terkesan dengan peningkatan tim rivalnya itu. Ia memberikan pujian selangit kepada Brivio karena bisa membawa perubahan besar dalam waktu singkat.

“Saya pikir Davide Brivio melakukan pekerjaan yang luar biasa, karena dia mampu menggabungkan pekerjaan dari Jepang dengan pekerjaan yang sangat kuat di Italia.┬áTerutama dia mampu meyakinkan Jepang untuk bekerja sama dengan orang Eropa dan mereka menjadi tim yang sangat kuat,” ucap Valentino Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti bagaimana performa Suzuki di musim 2021 mendatang. Brivio mengatakan bahwa timnya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kecepatan motor. Harusnya, mereka bisa tampil lebih kompetitif usai membawa Mir jadi kampiun.

Untuk Rossi sendiri, ia berharap Yamaha bisa mencontoh kesuksesan Suzuki. Walaupun tidak diunggulkan, mereka bisa bangkit dan membuktikan diri tampil kompetitif. Yamaha sudah tampil kurang optimal dalam beberapa tahun terakhir. Rossi ingin tren negatif itu segera berakhir.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Davide Brivio, Suzuki Ecstar