February 27, 2021

Valentino Rossi Puji Performa Apik Para Pebalap Muda Saat Ini

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi menyadari bahwa generasi muda saat ini sudah punya kemampuan yang luar biasa. Begitu banyak pebalap yang belum genap berusia 25 tahun akan tetapi sudah bisa tampil secara kompetitif di papan atas.

Sebagai salah satu pebalap senior di ajang MotoGP, Rossi sendiri menyadari bahwa generasinya sudah mulai habis. Kompetisi kelas premier sekarang sudah dipenuhi oleh sejumlah pebalap muda bartalenta seperti Fabio Quartararo, Joan Mir, hingga Alex Marquez. Deretan pebalap itu masih akan ditambah oleh dua bintang muda dari Moto2 yakni Enea Bastianini dan Luca Marini pada tahun 2021 mendatang.

Menanggapi hal itu, Valentino Rossi lantas memberikan apresiasinya terhadap pebalap muda yang punya semangat besar untuk langsung kompetitif. Kemampuan mereka juga beberapa sudah di atas rata-rata.

“Semua pembalap yang pindah dari Moto2 dalam beberapa tahun terakhir sangat kompetitif. Daftarnya sangat panjang. Anda berjuang untuk Kejuaraan Dunia di Moto2 atau untuk tempat kedua atau ketiga. Dan di kelas premier, Anda cepat sejak saat pertama (awal musim),” ucap Rossi.

“Sepertinya kategori Moto2 adalah sekolah yang bagus. Bukan tanpa alasan bahwa ada banyak pembalap hebat dan kuat di generasi baru ini. Tahun depan, dengan Marini dan (Enea) Bastianini, serta dua lagi (dari Moto2) akan bergabung dengan kami. Mereka telah mencapai hal-hal fantastis di Moto2 musim ini. Mereka berjuang untuk gelar hingga balapan terakhir,” imbuhnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp