March 3, 2021

VanVleet Mengaku Sangat Senang Bertahan dengan Raptors

Berita Basket NBA:  Fred VanVleet telah resmi menandatangani kontrak perpanjangan dengan Toronto Raptors. VanVleet mengaku sangat senang bisa bertahan dengan Raptors.

Syarat-syarat khusus dalam kesepakatan itu tidak diungkapkan oleh Raptors, namun media massa menyebut kontrak itu berdurasi empat tahun dengan nilai kontrak 85 juta dolar AS.

Dengan jumlah sebanyak itu maka VanVleet menjadi pebasket tak masuk draft paling mahal dalam sejarah NBA menyisihkan kontrak empat tahun Wesley Matthews yang dibanderol 70,1 juta dolar AS bersama Dallas Mavericks pada 2015.

VanVleet memiliki rata-rata karir tertinggi dalam poin (17,6), assist (6,6), rebound (3,8) dan steal (1,9) dari 54 pertandingan musim lalu. Dia juga memiliki rata-rata 10,5 poin, 4,1 assist dan 2,6 rebound dalam 231 pertandingan membela Toronto.

“Bagi saya, ‘jadilah diri sendiri’ bukan sekadar moto di kaus. Itu sungguh ada di pusat siapa diri saya dan bagaimana saya menentukan hidup dan bekerja,” kata Fred VanVleet.

“Saya senang sekali bertahan di Toronto bersama keluarga Raptors saya dan bisa terus bersama organisasi yang hebat ini dan bekerja menggapai tujuan-tujuan kami juara nanti.”

Presiden Raptors, Masai Ujiri mengaku sangat senang bisa mempertahankan pebasket berusia 26 tersebut.

“Dalam empat tahun terakhir, kita telah menyaksikan Fred pindah dari pemimpin Raptors 905 menjadi pemimpin Bench Mob hingga pemimpin tim juara. Kekonstanan dia telah menjadi kepemimpinannya, apa pun peran dia,” katanya.

“Kami menantikan tahun-tahun mendatang bersama Fred sebagai salah satu suara dan jantung tim kami. Kami mengandalkan Fred.”

Artikel Tag: toronto raptors, Fred VanVleet