September 27, 2020

Vinales Ingin Fokus Seratus Persen Jelang GP San Marino

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales ingin benar-benar fokus dalam menatap seri di GP San Marino. Vinales sadar bahwa performanya telah menurun drastis dalam tiga balapan terakhir.

Ucapan Vinales itu memang sesuai dengan fakta yang ada. usai finish runner-up beruntun di dua seri perdana, pencapaian Vinales langsung anjlok di Sirkuit Brno dan Sirkuit Red Bull Ring. Pada balapan terakhir di GP Styria saja, Vinales harus gagal finish usai mengalami permasalahan rem blong pada motornya. Beruntung, ia nekat lompat sehingga terhindar dari cedera yang parah.

Memasuki seri keenam di Misano, Vinales sadar bahwa ia harus bangkit dengan harapan bisa memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Untuk bangkit, jelas bukan perkara mudah yang dapat diselesaikan begitu saja. Rekan setim Valentino Rossi ini harus tenang dan mencoba kemampuan terbaiknya ketika balapan berlangsung. Ia juga berharap motor balapnya dapat digeber dengan kecepatan maksimal.

“Kami tidak tahu bagaimana nanti di Misano karena segalanya berubah dari trek ke trek. Kami harus tetap tenang dan positif dan kami tidak boleh kehilangan fokus,” ucap Vinales ketika diwawancara oleh media setempat.

“Kami kehilangan tiga peluang bagus, karena Fabio juga tidak berada di depan. akan tetapi ketika kami melakukannya jika Anda membuat kesalahan, akan terlihat seperti ini,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales



Sumber