April 19, 2021

Walt Harris Dirikan Yayasan untuk Kenang Mendiang Putrinya

Berita UFC: Petarung kelas berat Walt Harris dan istrinya, Angela meluncurkan sebuah program pengabdian sosial untuk mengenang mendiang putri mereka, Aniah Blanchard.

Aniah, putri dari pasangan tersebut menjadi korban kejahatan penculikan dan pembunuhan pada akhir tahun 2019. Untuk mengenangnya, Harris dan istrinya mendirikan Aniah’s Heart, sebuah lembaga yayasan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan membantu mereka mencari anggota keluarga tercintanya yang hilang. Program tersebut juga mengajarkan beladiri pada keluarga dan melakukan pelatihan kesiagaan.

Yayasan tersebut berfokus pada “empat pelayanan kunci keselamatan”: pendidikan keselamatan dan kesiagaan, latihan pertahanan diri, pencarian & penyelamatan orang hilang, dan dukungan terhadap keluarga korban hilang, yang juga termasuk membiayai kegiatan pencarian yang terlalu mahal bagi sebagian besar keluarga.

Harris menyatakan pada website resmi UFC bahwa sumbangan yang diterima oleh yayasannya dapat membantu keluarga dalam meringankan biaya hidup dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

“Ketika seorang memiliki anggota keluarga tercinta yang hilang, ia tidak begitu tahu apa yang sebenarnya harus ia lakukan,” ucapnya. “Kontribusi sumbangan yang diterima oleh Aniah’s Heart akan digunakan untuk keperluan penginapan, makanan, transportasi, dan biaya lainnya yang mungkin belum terpikirkan di tempat. Kita butuh pakaian ganti yang siap, makanan, dan tempat untuk singgah ketika semuanya baru terjadi. Tiba-tiba anda harus mengeluarkan banyak uang, dan kami menyadari seberapa banyak uang yang dihabiskan untuk berbagai hal.”

“Dalam momen seperti itu, para orang tua bahkan tidak kepikiran soal hal-hal seperti itu. Mereka tidak kepikiran untuk menyewa helikopter seharga 10 ribu dolar untuk melakukan pencarian dari udara; mereka hanya melakukan apa yang mereka bisa untuk mencari anak-anak mereka. Kami ingin meringankan beban yang dipikul oleh keluarga dalam situasi seperti itu, di tengah proses yang mengerikan itu. Kami hanya ingin menjadi berkat dan peringan beban dalam situasi seperti itu.” lanjutnya.

Sebelum insiden hilangnya Aniah pada Oktober 2019, Harris dijadwalkan untuk bertarung dengan petarung legendaris Alistair Overeem pada bulan Desember 2019, namun ia mengundurkan diri dari pertarungan untuk fokus dalam proses pencarian putrinya.

Artikel Tag: Walt Harris, UFC, MMA