October 1, 2020

Weston McKennie Mendarat, Ini Rincian Kesepakatan Antara Juventus dan Schalke 04

Berita Transfer: Juventus telah mengumumkan lewat media sosialnya pada Jumat (28/8) dini hari tadi WIB bahwa Weston McKennie sudah mendarat di bandara kota Turin, untuk menuntaskan kepindahannya dari Schalke 04.

Weston McKennie sudah tiba di bandara Caselle, Turin, usai terbang dari Gelsenkirchen, Jerman, dan diperkirakan akan melakukan tes medis di fasilitas kesehatan Juventus, J-Medical, pada hari ini, sebelum menandatangani kontraknya.

Kabar kedatangan sang gelandang tim nasional Amerika Serikat tersebut ke Turin memang sudah berembus kencang selama beberapa hari terakhir, dan I Bianconeri dikabarkan akan segera mengikatnya dengan kontrak pinjaman selama semusim, dengan opsi dipermanenkan.

Jurnalis ternama Sky Sport Italia, Fabrizio Romano, mewartakan bahwa kesepakatan antara Juventus dan Schalke adalah peminjaman selama semusim seharga 3 juta euro (52 miliar rupiah) dan opsi untuk dipermanenkan seharga 18 juta euro (312 miliar rupiah) pada musim panas tahun depan.

Namun opsi tersebut akan berubah menjadi kewajiban untuk dipermanenkan, jika sang gelandang yang sedang merayakan ulang tahun ke-22-nya pada hari ini (28/8) tersebut bermain pada 60 persen pertandingan yang dimainkan oleh Juventus pada sepanjang musim 2020/2021 mendatang.

Dengan demikian, McKennie, akan menjadi rekrutan kedua Juventus pada musim panas ini usai Arthur Melo dari Barcelona, yang sudah disepakati sejak akhir Juni lalu dalam transfer yang melibatkan Miralem Pjanic ke Camp Nou.

Weston McKennie adalah seorang bertenaga yang serbabisa serta dominan pada bola-bola udara, kehadirannya disinyalir mengisi ketiadaan Blaise Matuidi yang telah dilepas ke Inter Miami.

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus, Schalke 04



Sumber