September 27, 2020

Xavi ingin melatih tim besar di EPL, termasuk Tottenham

Berita Liga Inggris: Legenda Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez mengungkapkan deretan tim besar Premier League yang ingin dilatihnya suatu hari termasuk Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal, akan tidak ada nama Liverpool dalam daftarnya tersebut.

Xavi menyebutkan tim dari Premier League yang ingin dilatihnya suatu hari nanti akan akan tetapi tidak ada nama Liverpool dalam daftarnya. Juara Piala Dunia bersama Spanyol kini menjabat pelatih club asal Qatar, Al Sadd dan telah dikaitkan dengan jabatan pelatih di eks klubnya, Barcelona selama beberapa hari terakhir.

Dan saat ditanyakan apakah ia ingin melatih di Premier League dan ia nampak sangat bersemangat dengan prospek tersebut dan menekankan ia akan melatih di club besar,

“Jika saya harus memilih, saya akan memilih sebuah tim besar, City atau United, Chelsea, Arsenal atau Tottenham,” ujarnya via Sky Sports.

“Juga, Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino serta Unia Emery, banyak pelatih yang telah pergi ke sana telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

Xavi juga memberikan pujian pada eks pelatihnya dan kini menjadi manajer Manchester City, Pep Guardiola,

“Pep Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia dan saya tahu itu,” ujarnya.

“Perbandingan terjadi saat sama-sama menjadi pemain namun kini kami tidak bisa dibandingkan, saya mencintai sepak bola ala Guardiola.

“Anda bisa memenangkan permainan sepak bola dengan cara yang berbeda namun saya suka dengan yang dimainkan City dan Guardiola, saya mengikuti Premier League dan saya menyukainya.”

Xavi adalah yang paling diinginkan oleh suporter Barcelona untuk menjadi pelatih di club akan akan tetapi ia mengatakan tidak akan kembali di bawah rezim saat ini.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Premier League, Xavi Hernandez



Sumber