April 19, 2021

XCN Gaming Rengkuh Juara B.E.S.T Arena Valorant Edition

Berita Esports : XCN Gaming melanjutkan dominasi mereka di kancah game Valorant Indonesia, usai menjadi juara di B.E.S.T Arena Valorant Edition.

Dilansir Esports ID, sebelumnya Samuel dan kawan-kawan berjaya di Piala Walikota Esports 2020 Batu di Jawa Timur, juara juga di Operation One Championship, hingga mewakili Indonesia di PvP Esports Season 2.

XCN memulai langkah di turnamen tersebut dari babak kualifikasi dan berhasil menggenggam satu tiket Qualifier League Stage. Meski sempat kandas di ‘tangan’ Seniman Grooming, dua kemenangan yang mereka dapat dari tim X-Force dan Cuek, cukup untuk mengantarkan mereka menuju upper bracket playoff.

Kualitas XCN Gaming kembali diuji, saat harus bersua dengan tim-tim Valorant papan atas, semacam NXL Ligagame, RRQ Endavour, Morph Team, serta Somnium di fase playoff. Tim berhasil memulai kompetisi dengan baik, usai mampu mengalahkan NXL Ligagame dengan skor 13-9. Padahal NXL Ligagame baru saja menjadi kampiun ajang bergengsi Valorant First Strike.

Performa XCN semakin impresif, kala bersua salah satu tim legend Point Blank (PB) yang sekarang tampil di Valorant, RRQ Endavour di final upper bracket. Tidak takut dengan reputasi Endavour, XCN sukses mengandaskan Nexjack cs ke lower braket dengan kemenangan mutlak 2-0 (13-3; 13-11), sekaligus melajuk ke grand final.

Tapi RRQ Endavour menunjukkan mentalitasnya. Mereka tidak menyerah meski harus turun ke lower bracket, dan kembali menjaga peluang meraih trofi usai mengandaskan Seniman Groming, sehingga mereka juga lolos ke grand final B.E.S.T Arena Valorant Edition, untuk bertemu lagi dengan XCN Gaming.

Akan akan tetapi, karena sudah mengetahui kekuatan dan kekurangan Endavour, XCN kembali mendominasi sang lawan. Pada game pertama, kontribusi Samuel “FireZs” Santosa yang mencatat 24 kill membantu XCN unggul 13-7 pada map ICEBOX. XCN Gaming pun langsung memastikan kemenangan di game kedua dengan skor 13-9, yang mengantarkan mereka sebagai juara B.E.S.T Arena Valorant Edition dengan kemenangan bersih 2-0. Tidak hanya itu pemain mereka, Samuel “FireZs” Santosa juga dinobatkan sebagai MVP.

Artikel Tag: XCN Gaming, RRQ Endavour, B.E.S.T Valorant Arena Edition, Esports