November 25, 2020

Zalnando Bersiap Buka Bisnis di Foodtruck, Sudah 95 Persen Rampung

Berita Liga 1 Indonesia : Penundaan kompetisi hingga awal tahun 2021 membuat pemain Persib mencari kegiatan di luar sepakbola. Seperti Zalnando yang kini terus mengembangkan gairahnya untuk menjalankan bisnis.

Waktu libur selama dua bulan yang diberikan oleh manajemen Persib membuatnya punya waktu luang. Konsep usaha makanan dengan media truk pun sedang dimatangkan oleh pemain bertahan kiri tim Maung Bandung tersebut.

Merancang bisnis dan menimba ilmu di tingkat universitas menjadi kesehariannya saat ini. “Saya sih fokus mau buka foodtruck saya di Bandung. Saya juga lagi kuliah jadi isi waktu dengan kuliah,” jelasnya ketika diwawancara.

Sejauh ini kesiapan dari unit bisnis Zalnando sudah nyaris rampung. Tinggal beberapa detail sedang diselesaikan oleh mantan pemain Sriwijaya FC tersebut. Menurutnya pada bulan ini usahanya sudah bisa berjalan.

Waktu yang ada pun dimanfaatkan sebaik mungkin olehnya. “Sudah 95 persen, tinggal jalannya gimana. (Rencana beres persiapan) pertengahan November, ya paling lambatnya akhir November,” terang pemain bertahan kidal ini.

Sang pemain juga telah mempunyai gambaran dimana lokasi stand by dari truk miliknya. “Opsinya di cisangkuy, di pet park, tapi masih menimbang-nimbang enaknya dapat tempatnya dimana,” kata pria asal Cimahi tersebut.

Model menjajakan makanan menggunakan truk sendiri disebut Zalnando sudah menjadi cita-citanya sejak lama. Alih-alih membuka outlet berbentuk toko. “Cita-cita dari dulu, ingin punya usaha tapi pake mobil,” ujarnya.

Nama usaha yang akan dijajakan pemain bertahan bernomor punggung 27 adalah Rendangpedia. Dia pun menjelaskan inpsirasi kenapa memilih membuka usaha di mobil, dan mengapa dia mengangkat rendang sebagai makanan yang dijualnya.

“Awalnya lihat di film luar negeri, disana foodtruck gitu. Makanan cepat saji, jadi saya ingin menjual makanan cepat saji akan tetapi dasarnya rendang. Kaya nasi rendang, spagheti rendang, kentang rendang. Semuanya pakai rendang. Jadinya perpaduan rendang,” jelas dia.

Lebih jauh, meski punya waktu untuk berbisnis, akan tetapi dia juga mengutarakan kekecewaannya karena kompetisi terhenti. Apalagi pihak PSSI tidak dengan jelas menyebut kapan liga akan bergulir kembali secara rinci.

“Bisa jelas juga tanggal resmi berapa, jadwal resmi kapan dan formatnya jelas. Jadi kita jelas untuk kumpulnya juga kapan. Soalnya kan ngomongnya awal tahun, tapi engga tahu pastinya kapan apakah Januari atau Februari,” tukasnya.

Artikel Tag: zalnando, Persib, Foodtruck