October 1, 2020

Zalnando Rasakan Peningkatan Kondisi Usai Tiga Pekan Berlatih

Berita Liga 1 Indonesia : Perlahan kondisi pemain Persib kini sudah kembali seperti sebelum jeda pandemi. Sudah tiga pekan sesi latihan dilakoni pemain dan kini fisik dan sentuhan bola mereka telah mengalami peningkatan.

Awak Maung Bandung pun kini sudah mulai menatap ke depan untuk kembali bertanding di pertandingan kompetitif. Zalnando mengatakan ia merasakan progres yang positif usai mendapat banyak program latihan dari tim pelatih.

“Kesiapannya terutama untuk fisik saya merasa progresnya sudah kembali lagi. Apalagi kita sudah tiga kali zoladz tes, melihat perkembangannya kita senang juga bisa step by step naik,” ujar pemain bertahan kiri Persib itu ketika diwawancara.

“Ya kita terus berusaha untuk menaikan sampai ke top performa. Tapi kan untuk porsinya kita hanya menyantap menu latihan dari pelatih jadi kita maksimalkan program dari pelatih saja,” ujar mantan pemain bertahan timnas U-23 itu menambahkan.

Grafik menanjak memang terasa ketika pemain kembali memainkan game internal. Zalnando dan kawan-kawan sudah mulai merasakan lagi situasi permainan usai lama dirumahkan ketika pandemi. Sang pemain pun mengapresiasi keputusan tim pelatih yang cuma menggelar game internal ketimbang uji coba lawan tim lain.

Menurutnya resiko penularan covid-19 bisa ditekan dengan hanya bermain antar pemain Persib saja. Mengingat semua pemain yang disertakan dalam latihan semuanya sudah dinyatakan negatif dari virus usai melakukan swab test.

“Ya kalau game internal itu merasa lebih save juga karena satu sama lain sudah tes juga, kalau tanding di luar juga kan harus tes juga dan itu mempunyai resiko lah,” ujar pemain asal Cimahi yang memulai karir profesional di Sriwijaya FC tersebut.

Chemistry satu sama lain di tim juga sudah kembali usai sempat lama tidak bermain bersama. “Kita sudah bisa semakin kenal satu sama lain cara bermainnya, saya pikir ini jadi persiapan untuk lanjutkan kompetisi dan bagus,” tuturnya.

Artikel Tag: zalnando, Persib, Liga 1 2020



Sumber