September 25, 2020

Zidane Sebabkan Hakimi Pindah ke Inter Milan : Okezone Bola

MADRID – Transfer Achraf Hakimi dari Real Madrid ke Inter Milan menyisakan tanya. Sang agen, Martin Camano, menyebut kepindahan pemain berpaspor Maroko itu sedikit banyak disebabkan oleh juru taktik Los Blancos, Zinedine Zidane.

Seperti diketahui, Inter Milan resmi membeli Achraf Hakimi dari Real Madrid dengan nilai 40 juta Euro (setara Rp652 miliar). Sang pemain sebelumnya dipinjamkan selama dua musim terakhir oleh club asal Spanyol itu ke Borussia Dortmund.

Baca juga: Inter Milan Kedatangan WAGs Baru Bernama Hiba Abouk

Achraf Hakimi merapat ke Inter Milan

Namun, Die Schwarzgelben tidak menemui kata sepakat dengan Real Madrid perihal transfer Achraf Hakimi. Situasi itu dimanfaatkan Inter Milan untuk membajaknya. Apalagi, pemain berusia 21 tahun itu enggan balik ke Ibu Kota Spanyol. Menurut sang agen, hal itu disebabkan oleh Zinedine Zidane.

“Zidane adalah alasan di balik transfer Achraf Hakimi ke Inter Milan. Dia harus menjelaskan mengapa Hakimi pindah,” tutur Martin Camano, sebagaimana diwartakan Goal, Senin (6/7/2020).

Sepanjang memperkuat Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane, menit bermain Achraf Hakimi memang cukup minim. Pemain kelahiran Spanyol itu kalah bersaing dibandingkan Dani Carvajal yang menjadi favorit Zizou untuk mengisi pos pemain bertahan kanan.

Achraf Hakimi hanya merumput sebanyak 17 kali di semua kompetisi selama 2016-2018. Jumlah tersebut sangat minim dibandingkan ketika memperkuat Borussia Dortmund, di mana dirinya bermain sebanyak 73 kali pada 2018-2020.

Selain faktor minimnya menit bermain, Achraf Hakimi juga tertarik dengan proyek yang dikembangkan Antonio Conte bersama Inter Milan. Pendekatan yang dilakukan pria berkebangsaan Italia itu sukses menarik hati sang pemain.

“Dia selalu menghubungi Hakimi. Dia berbicara banyak dengannya soal proyek masa depan club, jadi kami memutuskan untuk pindah ke Inter. Ketika seorang pelatih sekaliber Conte bersikeras menelefon Anda, ini adalah bukti dia ingin Anda menjadi bagian penting dalam proyeknya,” tutup Martin Camano.


Sumber