February 26, 2021

Zidane Siap Berpisah dengan Isco pada Januari Nanti

Arsenal dan Milan sedang membutuhkan sosok pemain kreatif untuk mengisi lini tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dilaporkan bersedia melepas gelandang serang Isco Alarcon pada jendela transfer musim dingin nanti. Beberapa club Eropa pun tengah antre untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Isco sudah tak kerasan berkarier bersama Los Merengues, julukan Madrid. Situasi terjadi lantaran dirinya jarang dilirik sang entrenador Zinedine Zidane untuk menempati skuat utama.

Pesepak bola jebolan akademi Valencia itu tercatat baru memainkan 13 pertandingan di ajang Liga Champions dan La Liga Spanyol musim 2020/2021. Arsenal dan AC Milan pun dikabarkan menjadi dua club yang tertarik mengamankan servis pemain berusia 28 tahun itu.

Isco telah kehilangan peran penting sebagai pemain utama Madrid. Meski pada musim sebelumnya Zidane selalu mengandalkan sang pemain di lini tengah El Real.

Kini surat kabar Spanyol Marca dikutip Tribalfootball, Senin (14/12), menurunkan laporan jika pelatih asal Prancis, Zidane, bersedia melepas Isco pada jendela transfer musim dingin Januari nanti.

Di sisi lain, Arsenal dan Milan memang tengah membutuhkan sosok pemain kreatif untuk mengisi lini tengah. Khusus untuk the Gunners, sejak resmi membekukan Mesut Oezil dari skuat pada musim ini, performa Meriam London dianggap menurun.

Teranyar, anak asuh Mikel Arteta menelan kekalahan 0-1 dari Burnley pada lanjutan pekan ke-12 Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.